Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Wednesday, July 18, 2012

Skripsi Paud : Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ipa Tentang Energi Panas Dan Bunyi


Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ipa Tentang Energi Panas Dan Bunyi Di Kelas Iv Sdn Babakan 3 Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Semester 2 Tahun Pelajaran 2011/2012
Penelitian Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil  belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Dari hasil analisis metode yang digunakan dalam pembelajaran IPA di kelas IV SD Negeri Babakan 3 tampak masih monoton yaitu ceramah dan tanya jawab serta tidak melibatkan siswa secara langsung untuk menghubungkan pengetahuan yang dipelajarinya dengan kehidupan nyata, sehingga pembelajaran kurang bermanfaat bagi siswa serta berdampak pada kurang meningkatnya hasil belajar siswa.
Tujuan penelitian Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar ini yaitu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa, serta faktor pendukung dan faktor penghambat pembelajaran dengan menggunakan  metode demonstrasi dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa tentang energi panas dan bunyi pada pembelajaran IPA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan model penelitian adaptasi dari Kemmis dan Mc. Tagart. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV sebanyak 30 orang siswa yang terdiri dari 16  siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan.
Penelitian Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar ini dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian dilakukan dalam tigaa siklus. Siklus pertama, kedua  dan ketiga  terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan observasi, refleksi dan tindak lanjut. Data penelitian diperoleh melalui observasi, tes, dan dokumentasi kegiatan pembelajaran. Data hasil penelitian dianalisis, diolah, dideskripsikan, didiskusikan dan dikaji ulang bersama-sama guru mitra, kemudian direfleksi sebagai bahan pertimbangan pada tindakan selanjutnya.
Dari hasil penelitian Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningktakan Hasil Belajar diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran IPA dengan menerapkan  metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini ditunjukkan oleh perolehan nilai rata-rata pada siklus I sebesar 68, siklus II sebesar 73,66 dan pada siklus III sebesar 86,43. Serta pencapaian KKM pada siklus I sebesar  56,66%, siklus II 76,66% dan siklus III 90%.

Daftar Isis_pgsd_1007429_table_of_content(1).pdf
Bab Is_pgsd_1007429_chapter1(1).pdf
Bab IIs_pgsd_1007429_chapter2(1).pdf
Bab IIIs_pgsd_1007429_chapter3(1).pdf
Bab IVs_pgsd_1007429_chapter4(1).pdf
Bab Vs_pgsd_1007429_chapter5(1).pdf
Daftar Pustakas_pgsd_1007429_bibliography(1).pdf



Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment