Jasa Pembuatan Skripsi

Jasa Pembuatan Skripsi
Jasa Pembuatan Skripsi

Thursday, January 17, 2013

Download Tesis IPS : PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP SIKAP KEWIRAUSAHAAN: Studi Persepsional Siswa SMK Se-Kota Bandung

Pembentukan sikap kewirausahaan menjadi utama dalam menumbuhkan wiraswastawan baru. Hal tersebut dapat ditingkatkan dengan pembelajaran di sekolah dan pelatihan kerja di dunia usaha. Objek penelitian adalah tanggapan responden tentang pembelajaran kewirausahaan, pelatihan kerja, serta sikap kewirausahaan siswa kelas 3 Se-Kota Bandung yaitu berjumlah 122 SMK dengan Jumlah Siswa kelas 3 adalah sebanyak 45.711 orang, sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 397 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, verifikatif dan explanatory survey.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa Pelatihan Kerja dan pembelajaran kewirausahaan dipersepsi tinggi. Secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran kewirausahaan dan pelatihan kerja terhadap sikap kewiraushaan siswa SMK se-kota Bandung. Kontribusinya mencapai 94,8%, sisanya sikap kewirausahaan siswa ditentukan faktor lain sebesar 5,2%. 

Pembelajaran kewirausahaan lebih tinggi dibandingkan variabel pelatihan kerja, artinya pembelajaran kewirausahaan lebih menentukan (pengaruh) lebih tinggi terhadap sikap kewirausahaan dibandingkan variabel pelatihan kerja. Sebagai upaya meningkatkan pembentukkan sikap kewirausahaan maka dunia usaha diharapkan lebih progresif dan sepenuh hati dalam menerima dan memperlakukan peserta magang di tempat perusahaannya. Selain itu sumber materi dalam pelatihan kerja perlu ditambah dengan materi terkini, Instruktur lebih obyektif dalam menilai, metode pembelajaran disaran untuk lebih bervariatif dan menarik siswa.

Kata Kunci : Pembelajaran Kewirausahaan, Pelatihan Kerja, Sikap Kewirausahaan.
Daftar Isit_ips_0707645_table_of_content.pdf
Bab It_ips_0707645_chapter1.pdf
Bab IIt_ips_0707645_chapter2.pdf
Bab IIIt_ips_0707645_chapter3.pdf
Bab IVt_ips_0707645_chapter4.pdf
Bab Vt_ips_0707645_chapter5.pdf
Daftar Pustakat_ips_0707645_bibliogarphy(1).pdf


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment